cara merawat rambut

Cara Merawat Rambut Alami dari Tumbuhan

Rambut adalah Mahkota kepala yang harus selalu di jaga dan di rawat. Memiliki rambut sehat dan berkilau merupakan dambaan setiap wanita.  Banyak cara untuk mendapatkan rambut yang menawan, yang pastinya bisa membuat penampilan wanita kian percaya diri. Membersihkan rambut secara rutin saja tidak cukup untuk mendapatkan rambut indah berkilau. Untuk itu ada beberapa cara merawat rambut  alami secara nautral dengan bahan-bahan tumbuhan yang bagus dan mempunyai khasiat sangat bagus untuk pertumbuhan rambut. Terkadang beberapa metode penataan rambut justru bisa membuat rambut menjadi kering, rontok dan bercabang.

Cara Simple Membuat Rambut Berkilau

Ada beberapa tips simple untuk cara membuat rambut berkilau, di antara nya adalah.

Konsumsi Makanan yang baik untuk rambut.

Mengonsumsi makanan yang baik untuk rambut merupakan lamngkah awal yang baik untuk memulai merawat perkembangan rambut.

Buah Pisang, Pisang  memiliki kandungan Vitamin dan Mineral yang berguna untuk memelihara dan memperkuat Akar Rambut. Sebagian Wanita sering menggunakan campuran buah Pisang dan minyak Zaitun yang diolah untuk menjadi masker Rambut.

Kuning Telur dan Madu, kandungan Kuning Telur baik untuk rambut karena terdapat nutrisi, lemak dan protein yang bisa memperkuat akar rambut. Madu memiliki manfaat untuk membantu mengurus kelembapaan Alami rambut dan memulihkan kesimbangan Ph Kulit Kepala.

Yoghurt, mengonsusmsi Yoghurt dapat membantu menghidrasi rambut. Yoghurt mengandung asam laktat yang merupakan Exfoliant alami. Kandungan itu membantu menghilangkan kelebihan minyak, sel-sel mati dan kotoran rambut dan memperkuat Kulit Kepala.

Disamping beberapa makanan yang kita konsusmsi tersebut mempunyai khasiat yang dapat menjaga dan merawat kesehatan rambut. Sekarang mari kita simak cara-cara simple untuk membuat rambut kita terlihat sempurna.

Cara Merawat Rambut dari Tumbuhan

Terkadang ada beberapa wanita yang tidak cocok dengan penggunaan Shampoo dan Kondisioner yang mempunyai kandungan kimia. Rambut kusut dan rontok nya rambut membuat wanita selektif memilih Shampoo/Kondisioner yang pas bagi mereka.

Nah ini ada beberapa tumbuhan yang pas untuk terjaganya kesehatan rambut.

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa membantu menghilangkan minyak berlebihan, merawat kulit kepala dan melindungi setiap helaian rambut. Cara pemakianan nya adalah dengan mencampurkan 1-2 sendok teh Lidah Buaya dengan perasan air Lemon. Tambahkan secangkir air ke dakan campuran ini dan aduk rata. Gunakan ini untuk membulas rambut dan sebaiknya lakuakan ini setelah keramas. Diamkan selama beberapa menit dan bilaskan dengan air dingin.

Teh Hijau

Ekstrak Teh Hijau terbukti bisa menutrisi kulit dengan kandungan Polifenol, Yang bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala.  Cara pemakainnya adalah Campurkan ½ cangkir Teh Hijau dengan 1 gelas air. Didihkan selama 5 menit dan saring. Setelah campuran Teh Hijau agak dingin, oleskan ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 30-45 menit sebelum dibilas.

Bawang

Bawang mempunyai Enzim Sulfur cukup tinggi. Sulfur tersebut sangat cocok dijadikan cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Caranya pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan mencampur air perasan bawang dan satu sendok makan Madu ke seluruh kulit. Lalu diamkan dua jam sebelum dibilas. Gunakan cara ini secara rutin agar rambut kamu lebih kuat dan tidak rontok.

Minyak Kemiri

Penggunaan minyak Kemiri juga mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Minyak Kemiri akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Dan juga minyak kemiri bisa merangsang rambut untuk tumbuh. Cara pemakaian minyak Kemiri ini cukup mudah. Oles rata minyak kemiri, kemudian diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas bersih dengan Shampoo atau air bersih.

 Nah itu adalah beberapa tips mudah cara merawat rambut alami dari tumbuhan yang mudah kita dapat demi membuat rambut kita awet dan kuat dan berkilau, supaya kita bisa tampil menawan setiap hari dengan berbagai aktifitas yang padat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *